Kamis, 29 November 2012

Generasi Penerus Bangsa

     Masa depan suatu bangsa tergantung pada generasi mudanya. Generasi muda yang dapat meneruskan kejayaan suatu bangsa adalah pemuda yang berakhlak baik dan berbudi luhur. serta dapat membawa nama baik bangsanya hingga ke seluruh dunia dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi orang lain.
     Pemuda Indonesia mampu meraih prestasi di tingkat internasional dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah kelompok Paduan Suara dari Universitas Indonesia yang meraih juara di Australia pada tanggal 14 Juli 2009 lalu. Ini membuktikan bahwa Pemuda Indonesia terutama para pelajar mampu meraih prestasi yang sangat bagus baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Selain prestasi, Indonesia memiliki berbagai potensi lain yang bagus dan menarik, ada kuliner yang khas dari berbagai daerah, kesenian dan kebudayaan yang berbeda di setiap daerah, serta tempat-tempat wisata yang unik nan indah di setiap daerah di Indonesia. oleh sebab itulah Indonesia terkenal dengan kekayaan alamnya dan disebut sebagai tanah surga.
     Demikian Indonesia terkenal sangat makmur dan kaya. Namun, rakyatnya tidak semakmur julukannya. masih banyak rakyat miskin yang membutuhkan bantuan. Jangankan untuk menyekolahkan anak untuk bisa makan sesuap nasi saja mereka harus berjuang dan berusaha keras supaya mereka bisa makan.
     Seharusnya pemerintah dan para pejabat lebih peduli melihat rakyat yang kesulitan dan membutuhkan bantuan. Namun, para pejabat di Indonesia seperti tidak peduli dan lebih menutup mata dengan penderitaan rakyat, mereka selalu memikirkan diri mereka sendiri dan terus membangun surga untuk mereka Tanpa memikirkan penderitaan orang lain.
     Sosok pemimpin yang di butuhkan oleh bangsa ini adalah pemimpin yang jujur, adil, dan bijaksana. Sebagai penerus bangsa, pemuda Indonesia di harapkan dapat menjadi pelindung bagi masyarakatnya kelak. Pelajar memiliki kewajiban yang penting yakni belajar dengan sungguh-sungguh, berbakti kepada kedua orang tua, serta menjalankan perintah-perintah agama. Para pemuda juga harus selalu menjaga kelestarian alam di lingkungan sekitar, lebih mementingkan kepentingan umum, serta selalu mencintai produk buatan dalam negeri.
     Bimbingan dan arahan yang baik dari orang tua dapat menjadi motivasi bagi pemuda untuk meraih cita-cita dan kesuksesannya, serta pemuda dapat terhindar dari pergaulan-pergaulan yang buruk. Selain itu, bimbingan dan pelajaran dari sekolah juga penting, karena dapat mengembangkan cara berfikir dan bakat yang dimiliki pemuda. dengan bersekolah pemuda menjadi lebih kreatif dan dapat membantu menyelesaikan suatu masalah di masyarakat dengan ilmu yang di milikinya. Semoga pemuda Indonesia memiliki sifat-sifat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar